Sabtu, 11 Oktober 2008

Cara Mengkilatkan Emas

wah tips ini buat cewek ato ibu yang suka pake perhiasan emas pasti berguna(yakin banget ye....). emas yang udah ngga' mengkilat pasti keliatan ngga bagus kan?? nah ini rahasianya kalo mau mengkilatkan emas tapi gag pake mahal..

Bahan :
1. garam dapur 1/2kg
2. tawas 1/2kg
3. garam sendawa 2kg
4. air bersih 1 liter



Cara mengolahnya kayak gini nie :

1. masak garam dengan air bersih hingga mendidih

2. masukkan tawas dan biarkan mendidih sebentar, setelah tawas hancur masukkan garam sendawa, kemudian masukkan emas paon (yang sudah terendam selama 1 jam) nah..obat pengkilat emas telah terbuat

3. bakar barang yang akan dibersihkan hingga berwarna merah, lalu masukkan pada tembikar tanah lalu ditambah dengan obat pengkilat emas yang telah dibuat tadi. Terakhir bilaslah dengan air bersih.

2 komentar:

  1. Wuiiihhh, sepertinya musti dicoba

    tapi gak (balum) punya emas nih :D

    BalasHapus
  2. Cari tawas dan garam sendawa di mana ya?

    BalasHapus