Jumat, 05 September 2008

Cara Membuat Minyak Rambut Kemiri

Minyak kemiri sudah dikenal betul karena banyak digunakan untuk membuat minyak rambut. Kemiri disebut juga buah keras atau aleuritus trilloba. Tapi jangan salah, kualitas minyak rambut kemiri hampir sama dengan minyak rambut modern yang banyak dijual dipasaran

1. kemiri ditumbuk sampai hancur kemudian direbus dengan air dalam waktu yang lama hingga mengeluarkan minyak.



2. aambilah minyak yang mengapung di atas lalu saringlah minyak tersebut agar jernih hasilnya.

3. masukkan hasil minyak tersebut kedalam botol dan simpanlah ditempat sejuk. bila ingin dipasarkan, botol diberi label yang menarik.

18 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Kemirinya brp bnyk+air brp bnyk????

    BalasHapus
  3. Cara pakenya gmn?
    Ktany kalo ditambah air malah jadi gosong n gagal, bener g????

    BalasHapus
  4. mazlah bau gimana nich

    BalasHapus
  5. bagaimana cara mengambil minyaknya..
    dia kan direbus dengan air..
    jadi bercampur dengan air dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @f1rmansyah itu kan minyak mas,.. Walau di rebus dg air minyak akan berada diatas permukaan air...

      Hapus
  6. minyak kemiri di benar2x mnjadi ke.....

    BalasHapus
  7. Mungkin direbus saja saringan saripati kemiri, setelah diblender kemirinya. abis direbus lama minyaknya kan ketinggalan, nah itu yang dipake bwt keperluan.(pengalaman:D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdasarkan pengalaman mas Arif, hasilnya sukses tambah subur & makin lebat atau tak ada perubahan ??
      sbb pengelaman saya dgn minyak kemiri bakar tak ada hasil, malah yg ada muka pada cemong,,,

      Hapus
  8. cara memisahkan minyak dengan air:
    masukin kekulkas, nanti minyaknya akan membeku, nah gampang dah misahinnya

    BalasHapus
  9. oow,misahin nya kaya gtu yah?

    BalasHapus
  10. kalo ga punya kulkas gimana tuh?

    BalasHapus
  11. Hari gini ga punya kulkas.. Ckckck..

    BalasHapus
  12. Kalo ga punya kulkas ya pinjem tetangganya , hehe

    BalasHapus
  13. YNG BENER D SANGRAI AP D REBUS SII

    BalasHapus