Kamis, 04 September 2008

Cara Membuat Kembang Api

Kembang api yang dibuat haruslah digunakan secara bertanggung jawab dengan pengawasan orangtua. so kmu jgn sekali-kali mencelakai orang lain dengan kembang api ini..janji lho.. gini caranya

Bahan ;
1. Belerang 1 gr
2. Serbuk besi baja 6 gr


3. Serbuk Sendawa 9 gr
4. Serbuk karang ayu 1 gr
5. Perekat kayu(lem kayu) 10cc
6. Kawat tali secukupnya

Cara membuat :
1. Ambil ember plastik yang berisi lem kayu, kemudian masukkan bahan no.1 s.d. 4 yang sebelumnya telah dicampur dan ditumbuk halus

2. Celupkan kawat tali ke dalam lem kayu lalu celupkan ke campuran bahan di atas, lalu angkat dan biarkan hingga kering

Coba dan meriahkan dunia dengan kreasimu hallah....

25 komentar:

  1. wah..makasih ya...
    akhirnya tugas sekolahku bisa selesai...

    BalasHapus
  2. Sendawa itu apa? dan beli di mana?

    BalasHapus
  3. iya tuh serbuk sendawa itu apaan ya?

    BalasHapus
  4. sedawa tuh bahasa ilmiahnya Kalium Nitrat, warnannya putih seperti garam...bisa di beli di toko2 kimia,
    Jd ingat waktu kecil dulu, klo bikin mercon segede kaleng susu...hehehe

    BalasHapus
  5. kalo kembang api yg kupu2 cara bikinnya gimana?

    BalasHapus
  6. serbuk karang ayu sama belerang itu belinya di mana ya

    BalasHapus
  7. serbuk karang ayu itu apah yhaa??

    BalasHapus
  8. karang ayu itu salah ketik masuknya arang kayu hehehe

    BalasHapus
  9. karang ayu itu salah ketik masuknya arang kayu hehehe

    BalasHapus
  10. klo bkin kembang api yang ada tulisan.a gmnaaaa..................?????????????
    blas yaaa lewat e-mail q. perbawa80@yahoo.com

    BalasHapus
  11. ko bahannya pada susah banget di cari....

    BalasHapus
  12. thanks kan ku coba,.,.

    BalasHapus
  13. klo bkin kembang api yg bisa jd sebuah gambar or tulisan gmna yah....?

    BalasHapus
  14. Informasi ini sangant berguna buat kami.
    semoga masih banyak info2 kreatif lainnya.

    BalasHapus
  15. semua ada di tokok kimia.. :)

    BalasHapus
  16. WAH mau dech nyoba pratekin buat tahun baru .. . aman kan ^^ asyikkkk.... terima kasih.. (dona-jogja)

    BalasHapus
  17. Thanks infonya tapi....
    cari KNO3 dan belerang kok sulit ya??

    BalasHapus
  18. klo minat buat tapi gak ada bahan, silahkan pesan aja di jeme_arsal@rocketmail.com, semua ada kecuali no.3.

    BalasHapus
  19. bahan-bahannya koq pada susah amat sih dicari.emg kgk ada cara n yach?

    BalasHapus
  20. serbuk sendawa itu gmna sich?aku nggak tau....klo ada yg ksh tahu baru aku ngerti.bru aku bsa bikin kmbang api dech.....kumohon yang tahu serbuk sendawa itu apa mohon kasih tahu dong....

    BalasHapus
  21. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus